Senin, 07 Januari 2013

cara mudah membuat foto profile dan cover menyatu di facebook

Bagi para pesbuker, pasti sudah tidak asing lagi dengan hal ini karena memang sudah banyak pengguna Facebook yg memakai cover + photo profile yg terlihat menyatu..
Akan tetapi, bagi pengguna yg masih awam, pasti bertanya-tanya, "kok bisa gitu?"
Ya, ini adalah salah satu kreatifitas para pengguna..dan kali ini saya akan membahas tentang bagaimana cara membuat cover + photo profile terlihat menyatu...
Langsung saja simak baik", karna ini gak terlalu sulit...yg terpenting adalah, siapkan FOTO yg mau dibuat terlihat menyatu..yg penting, usahakan fotonya bagus (tidak kabur, pecah, atau apa lah, tau sendiri kan?)

Langkah"nya simple aja:
  1. Siapin foto yg mau dibuat terlihat menyatu.
  2. Langsung buka aja web penyedia jasa untuk edit facebok cover + photo, klik aja di sini
  3. Sebelumnya, pilih dulu mau untuk Facebook Profile Pribadi ( for PERSONAL PROFLIE cover ) atau Fan Page Profile ( for FAN PAGE cover ). tinggal klik aja di webnya kalian mau milih yg mana.
  4. Setelah itu, klik "Upload background"...kemudian pilih foto yg sudah disiapkan tadi..maka web tersebut akan secara otomatis mengubah "background" menjadi cover dan foto profil yg akan terlihat (liat aja sendiri buat jelasnya, hhe).
  5. Setelah di'upload, atur posisi background'nya..sesuai selera aja mau digeser jadi gimana bentuknya..
  6. Setelah selesi mengatur posisi, kalian bisa juga mengedit gambar yg kalian buat.. (di bagian kiri ada beberapa tools, dan di bagian bawah ada beberapa edit untuk pemberian efek warna).
  7. Cukup sampai di sini saja, sekarang tinggal save photo profile dan cover facebook kalian, dengan meng'klik "Save Profile Photo" untuk menyimpan foto profil, dan klik "Save Cover Photo" untuk menyimpan sampulnya.
  8. Sekarang kalian tinggal Login Facebook dan kalian tinggal memasang cover dan photo profile tadi ke akun kalian..dan lihatlah hasilnya....
Untuk memperjelas langkah", coba lihat gambar berikut: (klik saja gambarnya kalo gambar di posting ini kurang jelas atau tertutup gadget)
 
Sebernarnya, selain memakai situs web yg menyediakan jasa pengeditan seperti di atas, ada cara lain, yaitu menggunakan PhotoShop, tapi dengan menggunakan web gratisan ini malah jauh lebih mudah..tapi dengan PhotoShop juga tidak susah..tapi mungkin akan dibahas di lain waktu saja yg menggunakan PhotoShop.
Sekian posting kali ini, semoga bermanfaat..selamat berkarya.. :)
 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar